2/23/2011

Google Rencanakan Perubahan Radikal Chrome


10.08 |


TEMPO Interaktif, Jakarta - Pengembang perangkat lunak yang mengerjakan browser populer milik Google, Chrome, sedang menguji perubahan radikal penampilan mesin itu.
Sumber yang dekat dengan perusahaan itu mengatakan bahwa address bar saat ini memakan ruang yang dapat digunakan untuk web browsing.
Salah satu rencana yang sedang dipertimbangkan bahwa hal itu hanya dapat dilihat ketika pengguna mengarahkan pointer mouse mereka ke bagian tertentu dari layar.
Mode navigasi "compact" yang baru, yang digambarkan di situs Chromium sebagai salah satu dari dua fokus kunci untuk pengembangan, akan mengeluarkan alamat web dari setiap tab, sehingga lebih membebaskan ruang layar untuk menampilkan halaman web.
Internet Explorer 9 dari Microsoft, yang sudah tersedia dalam versi pra-rilis mendekati final, sudah mengadopsi pendekatan yang sama.
Chrome diperkirakan merencanakan versi perubahan yang lebih signifikan, dengan membebaskan hampir seluruh layar untuk browsing web.
Chrome juga semakin menggunakan aplikasi web, seperti yang dihasilkan oleh Tweetbdeck bagi pengguna untuk mengelola akun Twitter.
Lebih dari 120 juta pemakai sekarang menggunakan Google Chrome, yang telah banyak diiklankan oleh Google. Perusahaan ini juga mengeluarkan 'Chrome OS' saingan dari Microsoft Windows.
Google meng-update Chrome setiap enam minggu, tapi upgrade besar cenderung lebih jarang. Perusahaan ini memperingatkan bahwa user interface Chrome dalam pengembangan, dan mengatakan bahwa tidak ada jaminan bahwa perubahan desain akan diluncurkan pada skala luas.


You Might Also Like :


0 comments:

Posting Komentar