1/07/2011

Sepuluh Alasan Jangan Beli iPhone 4?


10.17 |

foto
TEMPO InteraktifJakarta - Ini dia sepuluh alasan untuk tidak membeli smartphone terbaru buatan Apple yang tidak direkomendasikan Consumer Reports. Namun setidaknya Apple telah menggunakan strategi pemasaran yang bagus untuk mendongkrak penjualan ponsel tersebut, meskipun akhirnya mengecewakan penggunanya.

Berikut adalah sepuluh alasan mengapa iPhone 4 tak layak dibeli:



1. Mahal.
Di Amerika saja, smartphone buatan Apple ini dibanderol dengan harga paling murah US$ 199 (sekitar Rp 1,8 juta) untuk versi 16 Gigabita dan US$ 299 (sekitar Rp 2,7 juta) untuk 32 GB. Ketika sampai di Indonesia, tentunya harga ponsel ini diperkirakan akan lebih dari Rp 3 jutaan. Bandingkan jika Anda membeli smartphone BlackBerry versi paling murah dengan harga di pasaran Indonesia yang kini sudah turun menjadi Rp 2 jutaan.

2. iPhone 4 anti teknologi
Ponsel ini tak dapat digunakan untuk berbagai fitur yang bisa digunakan bersama perangkat selain buatan Apple. Contohnya, tidak bisa dipakai berbarengan mengakses Wi-Fi.

3. Tidak ada Flash
Layanan Flash yang dapat digunakan untuk memutar video menjadi aplikasi yang "wajib" ada untuk setiap smartphone. Tapi iPhone 4 tak memiliki layanan tersebut.

4. Tidak multitasking.
Mau mencoba pesan cepat atau instant messaging di iPhone, ternyata tidak secepat yang semestinya. Pengguna harus membuka aplikasi terlebih dahulu untuk mengetahui apakah ada pesan di kotak pesan Anda.

5. Kemampuan baterainya sama seperti smartphone pada umumnya.
Kalau Bos Apple Steve Jobs menggembar-gemborkan waktu stand by iPhone 4 paling lama diantara smartphone lainnya, yakni sampai 300 jam. Ternyata kemampuan itu sama saja seperti ponsel lainnya. HTC misalnya justeru lebih multitasking dengan kualitas kamera dan layar yang lebih baik.

6. Butuh uang untuk setiap pengembangan aplikasi.
Tak henti-hentinya pengguna iPhone 4 mengeluarkan uang untuk mengembangkan berbagai aplikasi, misalnya versi khusus dari iPlayer BBC, NatWest Phone Banking, Eon's meter reader.

7. Kualitas headphone buruk
Anda bisa mendengarkan apa saja yang didengarkan seseorang di sebelah Anda yang menggunakan iPhone atau iPod asli buatan Apple.

8. iPhone 4 tidak dirancang dengan baik
Tidak ada alasan bahwa smartphone memiliki area sensitif yang akan mempengaruhi kualitas sinyal atau berpengaruh jika digunakan dalam jangka waktu lama.

9) Biaya satnav
Nokia dan Google Android menyediakan fasilitas satelit dan navigasi secara gratis. Sementara untuk menggunakan aplikasi satnav pada iPhone, pengguna perlu merogoh kocek sekitar 19,99 Poundsterling, itu pun dengan tawar menawar.

10. Tidak ada perangkat pendukung seperti docks
Tidak seperti iPod dan iPhone yang memiliki docks sebagai perangkat pemutar musik portabel yang memungkinkan untuk mendengarkan musik lebih asyik, tidak ada docks cocok untuk iPhone 4.


You Might Also Like :


0 comments:

Posting Komentar